Tingkatkan wawasan pengelolaan data DPMPTSP Ponorogo kunjungi DPMPTSP Malang

Dalam rangka meningkatkan ilmu pengetahuan, kemampuan, keterampilan di Bidang Pengelolaan Data, Informasi dan Pengendalian maka Bidang Data , Informasi dan Pengendalian DPMPTSP Kabupaten Ponorogo melakukan studi banding  ke DPMPTSP Kota Malang. Acara dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2019. Rombongan terdiri dari Kepala Bidang Data, Informasi dan Pengendalian, Kasi Data dan Informasi, Kasi Pengendalian, Pengawasan dan Pengaduan beserta 4 orang staf.

Rombongan diterima oleh Sekretaris DPMPTSP Kota Malang Dra. Wulan Ragas. PI, MM. Dalam sambutan penerimaannya beliau menyampaikan beberapa hal penting antara lain :

  • DPMPTSP Kota Malang dalam pengentryan rekapitulasi data masih manual karena dari OSS belum menyediakan fitur rekapitulasi data.
  • Mempunyai aplikasi lokal dalam pengelolaan data izin maupun untuk saluran pengaduan
  • Melakukan penyuluhan kepada masyarakat sampai di tingkat RT/RW tentang tata cara perizinan
  • Mempunyai mobil keliling untuk mengunjungi pelaku usaha sehingga para pelaku usaha tidak tersita waktunya untuk mengurus izin
  • Menyediakan sarana prasarana yang memadai untuk pemohon izin diantaranya : Papan Informasi, Rak Buku/bacaan, Ruang Laktasi, Ruang bermain anak, Kursi Roda untuk disabilitas, dll
  • Membentuk Tim Pengelolaan Pengaduan yang terdiri dari Polres, Kejaksanan, Dinas Teknis.

Acara selanjutnya adalah penjelasan dari Kabid Data dan Informasi Ibu Alwiyah dilanjutkan dengan melihat beberapa sarana dan prasarana yang telah dijelaskan.

Beberapa point penting bisa menjadi tambahan ilmu untuk ASN DPMPTSP Bidang Data dalam menjalankan tugasnya di Ponorogo. Besar harapan Kepala Bidang Data, Informasi dan Pengendalian DPMPTSP Ponorogo bahwa acara ini akan meningkatkan kinerja semangat dan inovasi dalam melaksanakan tugas sehari-hari. (wkr)

Tingkatkan wawasan pengelolaan data DPMPTSP Ponorogo kunjungi DPMPTSP Malang

Bagikan dengan teman