Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemkab Ponorogo dengan Investor Malaysia

Bertempat di Ruang Kerja Bupati Ponorogo, Selasa (23/11/2021), Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PUDAM) dan Perusahaan Umum Daerah Sari Gunung (PUD Sari Gunung) menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) dengan investor asal Malaysia yaitu PT . Techkem Group  yang bergerak dibidang pengolahan air minum, dan PT. Sunview  yang bergerak dibidang Sollar Cell (pembangkit listrik tenaga surya). Penandatanganan Nota Kesepahaman ini dilaksanakan secara virtual dengan disaksikan langsung oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, dalam sambutannya menyampaikan, Ponorogo masih membutuhkan aliran listrik dan juga kebutuhan air yang sangat besar.

“Ponorogo dengan jumlah 400.000 KK dan beberapa proyek besar lain yaitu pariwisata, dan industri masih sangat membutuhkan aliran listrik yg besar. Dan dengan jumlah penduduk sekitar 1 juta baru 14% kebutuhan air minum yang tercover PUDAM, merupakan potensi yang luar biasa dalam kebutuhan air minum,” kata Bupati

Selanjutnya Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyampaikan sebagai Kepala Daerah berkomitmen dalam kemudahan berinvestasi dengan membuka karpet merah bagi investor. Bupati berharap MoU ini segera ditindaklanjuti dengan Perjanjian Kerjasama, sehingga menjadi wujud nyata dari kerjasama ini.

Mr. David Ng mewakili PT. Techkem dan Mr. Vincent mewakili PT. Sunview, menyampaikan kesiapan mereka untuk segera berinvestasi di Indonesia khususnya Ponorogo. (asn)

Penandatanganan Nota Kesepahaman Pemkab Ponorogo dengan Investor Malaysia

Bagikan dengan teman