Bupati Ponorogo Launching Ponorogo Investment Service Center (PISC)

Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ponorogo meluncurkan Ponorogo Investment Service Center (PISC) di Mall Ponorogo City Center, Senin 13/12/2021. Aplikasi ini dibuat dalam rangka upaya mewujudkan kemudahan berusaha dan peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Ponorogo, Diharapakan dengan adanya portal PISC ini, para investor baik lokal maupun dari luar Kabupaten Ponorogo bisa mendapatkan lebih banyak informasi tentang peluang dan potensi yang ada di Kabupaten Ponorogo. Hadir dalam acara ini Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko beserta Kepala OPD di Kabupaten Ponorogo, turut hadir pula seluruh Camat di Kabupaten Ponorogo yang hadir melalui streaming.
Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dalam sambutannya menyampaikan investasi sebagai salah satu pilar penyangga ekonomi, perlu terus dijaga kondusivitasnya terhadap berbagai kendala, tantangan, dan permasalahan yang dialami pengusaha dalam berinvestasi. Pemerintah harus tanggap dan responsif dalam memberikan fasilitas. Kita juga harus berinovasi mengikuti perkembangan teknologi dalam rangka menawarkan Ponorogo. Beliau juga mengundang seluruh investor untuk hadir dan berinvestasi di Ponorogo.

“Kota Ponorogo ini seperti serpihan surga, ada banyak hal yang luar biasa dari Ponorogo, budayanya luar biasa, alamnya top, pertaniannya hebat, banyak hal yang bisa dikembangkan termasuk ekonomi kreatif. kita harus mengundang investasi yang seluas-luasnya dalam rangka membuka lapangan pekerjaan. Jangan ada yang alergi terhadap investasi, dengan cara inilah lapangan pekerjaan akan terbuka sebesar-besarnya. Oleh sebab itu yang menghambat investasi harus dipangkas, tak ada lagi hambatan-hambatan investasi, karena ini adalah kunci pembuka lapangan pekerjaan” Kata Bupati.

Selaras dengan yang disampaikan bupati, Plt. Kepala DPMPTSP Agus Sugiarto menjelaskan harapannya dengan dibangunnya portal PISC ini merupakan inovasi digital marketing sebagai solusi efektifitas pelaksanaan promosi investasi. PISC menyajikan informasi awal tentang kegiatan penanaman modal yang dibutuhkan oleh investor dan masyarakat umum. Kedepannya portal ini akan terintegrasi dengan informasi perencanaan wilayah ponorogo dan juga OPD terkait yang mempunyai potensi yang akan ditawarkan kepada investor.

Diharapakan kedepan PISC akan dapat lebih berkembang lagi, karena PISC bersifat terbuka, yang artinya DPMPTSP siap menerima masukan-masukan demi terciptanya sistem informasi promosi dan peluang usaha yang lebih baik lagi.(asn)

Bupati Ponorogo Launching Ponorogo Investment Service Center (PISC)

Bagikan dengan teman