Pada hari Rabu, 29 April 2022 bertempat di Ruang Rapat DPMPTSP Kabupaten Ponorogo staff bidang data, informasi dan pengendalian mengikuti konferensi pers realisasi investasi Triwulan I Tahun 2022 secara online. Kementerian Investasi / Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mencatat realisasi investasi pada Triwulan I Tahun 2022 mencapai Rp. 282.4 triliun , nilai ini tumbuh 28.5 % dari periode yang sama tahun sebelumnya yakni sebesar Rp. 219.7 triliun.

Menurut Bahlil Lahadalia dalam paparannya secara daring menyatakan bahwa ini merupakan rekor 10 tahun terakhir untuk pertumbuhan realisasi investasi yang mana menunjukkan kebijakan pemerintah sudah on the track sehingga memberikan rasa kepastian bagi investor untuk menanamkan investasinya.

Realisasi investasi periode ini di dominasi oleh industri dasar, barang logam dan bukan mesin dan peralatannya kini menjadi sektor utama yang di tanam di Indonesia sejak 2021. Sementara itu lima negara asal terbesar yakni Singapura, Hong Kong, China, Jepang dan Amerika Serikat.

Adapun penyerapan tenaga kerja sepanjang Triwulan I Tahun 2022 mencapai 319.013 orang.

Konferensi Pers Realisasi Investasi Triwulan I Tahun 2022

Bagikan dengan teman