Bupati Ponorogo Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI Terkait Pelayanan Publik Dengan Nilai Tertinggi

Pemerintah Kabupaten Ponorogo kembali raih penghargaan, selang seminggu setelah menerima penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (RI), serta penghargaan Award Peduli Ketahanan Pangan tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Rabu, (27/11/2019) bertempat di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa Pemerintah Kabupaten Ponorogo menerima penghargaan bergengsi dari Ombudsman Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Prof. Amzulian Rifai, Ketua Ombudsman Republik Indonesia kepada bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Dadan S. Suharmawijaya, Anggota Ombudsman RI mengatakan penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Ponorogo karena kepatuhan Instansi Pemerintah dalam memenuhi standart layanan publik, sesuai dengan UU nomer 25 tahun 2009 tentang layanan publik.

“pada tahun 2019 ini ombudsman telah meakukan penilaian tingkat kepatuhan terhadap 4 Kementerian, 3 Lembaga, 6 Pemerintah Provinsi, 36 Pemerintah kota dan 215 Pemerintah Kabupaten, sedangkan total produk layanan yang disurvey sebanyak 17.717 dan jumlah unit layanan yang disurvey sebanyak 2.366, dan pemkab Ponorogo mendapat salah satu yang mendapat penghargaan ini,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menuturkan penghargaan dari Ombudsman ini pemkab ponorogo mendapat nilai tinggi 95.45 dari 61 produk layanan pemerintah yang di survey. Penghargaan ini sebagai reward atas pencapaian 10 komponen standar pelayanan yang sudah dipenuhi oleh penyelenggara publik, demi terciptanya kualitas layanan publik untuk kesejahteraan masyarakat.

“ini merupakan kerja keras teman-teman organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah bekerjasama dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Masih kata Bupati Ipong, dengan adanya penghargaan ini nantinya bisa menjadi semangat dan bisa menjadi motivasi bagi kami dalam memberikan pelayanan terbaik dalam melayani masyarakat. Bupati Ipong juga mengucapkan terima kasih kepada OPD yang telah memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat sehingga Pemkab Ponorogo bisa meraih penghargaan ini.

“terima kasih kepada teman-teman OPD terutama OPD yang langsung berhubungan dengan masyarakat dan diapresiasi oleh ombudsman,”pungkasnya.

Perlu diketahui kegiatan penganugrahan ini dimulai dengan seminar nasional yang membahas tentang peran Ombudsman dalam mewujudkan pelayanan publik, yang hadir dalam kegiatan penganugrahan ini juga dihadiri oleh Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai serta sejumlah Bupati/ Walikota peraih penghargaan.

Sumber : https://ponorogo.go.id/2019/11/28/bupati-ponorogo-terima-penghargaan-dari-ombudsman-ri-terkait-pelayanan-publik-dengan-nilai-tertinggi/

Bupati Ponorogo Terima Penghargaan Dari Ombudsman RI Terkait Pelayanan Publik Dengan Nilai Tertinggi

Bagikan dengan teman