Gubernur Jatim Kunjungi Lokasi Pembangunan Monumen Reog

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko menyempatkan diri mengunjungi lokasi pembanguan Monumen Reog dan Museum Peradaban (MRMP) di Penambangan Batu Kapur Kecamatan Sampung Kabupaten Ponorogo, Jum’at, 3 Maret 2023.  Monumen yang telah dimulai pembangunannya sejak akhir tahun 2022 tersebut ditargetkan akan rampung menjadi kawasan wisata terintegrasi di akhir tahun 2024 mendatang. Dengan tinggi monumen mencapai 126 meter, MRMP ini diharapkan menjadi destinasi wisata baru dan bakal menjadi kebanggaan masyarakat Ponorogo. Terlebih monumen ini akan mengalahkan ketinggian patung GWK Bali yang tingginya 121 meter.

Gubernur menyampaikan Pemprov Jatim akan mendukung keberadaan MRMP ini dengan menyiapkan bantuan keuangan senilai Rp 30 miliar. Selebihnya, Pemkab Ponorogo harus segera mencari investor utamanya hotel bintang empat yang diyakini akan menambah serta mengungkit daya tarik wisata di Ponorogo yang bersebelahan dengan Sarangan  – Magetan dan Tawangmangu  – Jawa Tengah.

“Pak Bupati harus mengejar mencari investor agar pembangunan sesuai masterplan dapat dilaksanakan.  Monumen Reog ini letaknya dekat dengan Kawasan Wisata Sarangan, Magetan dan Tawangmangu, Jawa Tengah. Jarak tempuhnya dengan wisata Sarangan dan Tawangmangu sekitar 30 menit,” jelasnya

Beliau juga mohon doa restu dari semua masyarakat agar pembangunan MRMP ini dapat lancar dan sukses. (asn)

Gubernur Jatim Kunjungi Lokasi Pembangunan Monumen Reog

Bagikan dengan teman